Era Information
Technology (IT) sudah digantikan dengan era Data Technology (DT), dimana
keberadaan data dari suatu kelompok atau perusahaan menjadi titik penting dalam
berkembangnya perusahaan / kelompok tersebut.
Contohnya saja Facebook,
yang memiliki data 1.87 Milyar pengguna (juli 2017) sehingga saat ini menjadi
tempat beriklan terbaik yang digunakan banyak perusahaan dan para digital
marketer . Youtube pun menjadi pilihan
lain dengan pengguna 1.3 Milyar yang tentunya terus akan meningkat pesat sesuai
dengan arah perubahan perilaku pengguna teknologi gadget saat ini. Digital Technology telah menjadikan banyak
kehidupan kita menjadi lebih mudah dan murah, sebut saja GoJek, GoFood, Grab
dan banyak lainnya, yang niscaya 2-3 tahun ke depan akan semakin banyak lagi
kemudahan yang kita dapatkan. Hal ini
tentu saja akan semakin banyak perusahaan membutuhkan sumber daya manusia yang
menguasai bidang Data Technology, atau bahkan akan bermunculan pengusaha
digital baru dengan kreatifitasnya mencari peluang bisnis baru dengan teknologi
ini.
Pertanyaannya,
bagaimana cara mengoptimalkan Facebook dan Youtube bagi perusahaan khususnya
sebagai Marketer Digital ? Ternyata
banyak sekali cara, tahapan, dan teknik dalam menjadikan perusahaan unggul dalam pemasaran digital saat ini, dan
ini dinamakan Master SEO dan SEM. Bila
seseorang memiliki keahlian ini, niscaya akan menjadi tenaga ahli yang sangat
diperlukan perusahaan, dan bahkan dapat menciptakan bisnis baru berlini digital
tersebut.
Saat ini di
Lampung, telah dibuka sekolah Digital Bisnis yang dapat menjadikan seseorang
sebagai Master SEO dan SEM, yaitu ITECH Metro, lembaga pendidikan berbasiskan
komputer dan bisnis di Kota Metro. Sekolah Digital Bisnis ini mempersiapkan
peserta didik selama 1 tahun untuk benar-benar dapat menjadi Digital
Marketer. Tahun ini sudah 4 perusahaan
di Jakarta yang siap menerima lulusan Itech ini, jadi segeralah mendaftarkan
diri Anda di ITECH Metro dan jawablah tantangan perusahaan-perusahaan.
sumber : itechcourse.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar